Jumat, 09 April 2010

HIDUP ITU TANTANGAN DAN PERJUANGAN

Hidup adalah tantangan dan harapan. Memiliki banyak harapan tentunya banyak halangan dan rintangan sebagai pelengkap untuk mencapai harapan dan cita-cita. Banyak yang beranggapan kalau hidup penuh dengan cobaan berarti tuhan tidak sayang dengan mereka, tetapi hidup kalau tidak di hiasi dengan cobaan dan ujian rasanya hidup ini jadi terasa biasa-biasa saja, tidak berwarna, dan tidak berkesan. Kalau hidup di ibarat kan seperti selembar kertas putih tentu akan sangat indah bila di warnai dengan warna biru (keceriaan), pink (cinta), abu-abu (cobaan).

Rintangan dan halangan yang datang di hidup kita jangan pernah di jadikan sebagai suatu batu penghalang untuk kita dalam mencapai suatu tujuan. Karena banyak orang-orang yang langsung berputus asa bila di hadapkan dengan suatu kegagalan. Justru kita harus menjadikan suatu kegagalan sebagai suatu batu loncatan untuk kita bangkit, karena ada pepatah yang mengatakan jika gagal yang ke tujuh kali maka bangkitlah untuk yang ke delapan kali. Mungkin pepatah lama ini bisa kita jadikan sebagai pegangan untuk penyemangat kita dalam melakukan berbagai hal.

Jangan pernah ragu untuk mencoba berbagai hal di dunia ini, selama hal tersebut adalah posotif. Banyak hal yang bisa kita lakukan jangan hanya terpaku ada satu titik, tidak ada salahnya mencoba banyak hal. Dan yang terpenting adalah jangan pernah takut dengan yang namanya kegagalan. Banyak orang bilang pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup, oleh karena itu carilah pengalaman yang berharga sebanyak-banyaknya. Dengan banyak pengalaman tentunya telah banyak pula alur cerita yang kita lewati dalam hidup kita. Pengalaman kita nantinya mungkin bisa menjadi pelajaran berharga bagi anak cucu kita di masa depan.

Hidup ini suatu pilihan, mana yang mau kita ambil baik atau buruknya? Pertanyaan ini yang bisa menjawab tentunya diri kita sendiri. Kita yang menjalani tentunya kita tau apa yang kita mau. Tentunya masing-masing orang mempunyai pribadi yang berbeda-beda. Ada orang yang tau apa yang dia mau tapi tidak berusaha untuk mencapai kemauannya, ada orang yang tidak tau apa yang dia mau tetapi punya kemauan untuk berusaha mengetahui dan mencapai keinginannya, tapi ada juga orang yang tidak tau apa yang dia mau dan tidak mau berusaha mengetahui apa yang dia mau apalagi mencapai apa yang dia mau. Sekarang tinggal bagaimana kita mengkategorikan diri kita, kita masuk ke dalam golongan orang-orang yang mana.

Semua orang pasti ingin menjadi orang yang sukses dalam karir dan kehidupan pribadi baik dengan sesama manusia maupun hubungan pribadinya dengan tuhan. Namun untuk mencapainya tentunya tidaklah semudah apa yang di bayangkan di butuhkan usaha dan pengorbanan, usaha yang kita lakukan juga akan sia-sia jika tidak di barengi dengan doa, doa adalah cara yang paling ampuh dalam menjalankan atau melakukan sesuatu. Kekuatan doa tidak di ragukan lagi. yang terpenting adalah jangan pernah takut akan kegagalan. Dan jangan pernah kalah dengan yang namanya kegagalan karena kegagalan hanyalah awal dari suatu keberhasilan. Dan rangkailah mimpi setinggi langit dan cobalah untuk mewujudkan satu persatu dari mimpi-mimpi itu. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, semua hal bisa terjadi, yang tidak mungkin dapat menjadi mungkin. Maka jangan pernah takut untuk membangun sebuah harapan dan asa, jangan pernah merasa tidak mungkin untuk meraihnya, karena hidup adalah perjuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar