Minggu, 04 April 2010

2012 IN THE MOVIE

Tentu tidak asing lagi di telinga kita terutama untuk para penikmat film-film layar lebar. sebagian besar orang di belahan dunia pasti sudah menonton film ini. pasti di indonesia juga tidak sedikit masyarakat yang penasaran dengan film ini, dan telah menonton film ini.
buktinya dapat dilihat dengan panjangnya antrian di setiap bioskop di berbagai daerah untuk menyaksikan film ini. dan ternyata yang tertarik dan penasaran dengan film ini bukan hanya dari kalangan anak muda namun juga dari kalangan orang tua.
2012 film karya Roland Emmerich yang banyak di bicarakan di tahun ini, film yang menceritakan tentang ramalan suku maya yang menyatakan akhir kehidupan dunia pada tanggal 21-12-2012. film ini menggambarkan kehancurkan bumi dengan special efek yang sangat menarik, film ini juga memperlihatkan sebagian besar tempat-tempat yang menjadi simbol suatu negara yang hancur akibat bencana alam dahsyat yang terjadi pada tahun 2012, salah satunya gereja terbesar di dunia yang roboh akibat gempa bumi yang sangat dahsyat, dan juga menara eiffel di paris yang patah akibat di terjang oleh sebuah pesawat. tapi tidak dapat di pungkiri kalau film 2012 ini menampilkan special efek yang sangat menarik untuk di tonton, yang dapat menunjukkan kemajuan tekhnologi sekarang ini, tidak sia-sia sang produser merogoh kocek hingga $200 juta untuk biaya produksi film ini. di kabarkan baru kurang lebih 2 minggu film ini di luncurkan tapi sudah meraih kocek lebih dari $200 juta, bukan jumlah yang sedikit untuk sebuah film tapi angka yang pantas untuk film yang berkualitas.
namun orang-orang kadang suka salah mempersepsikan film 2012 ini, bahkan ada sebagian besar orang yang benar-benar percaya bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012 nanti dan kejadiannya akan sama dengan apa yang digambarkan di film 2012. namun bagi orang yang berwawasan luas dan mempunyai iman yang kuat, pasti tidak akan percaya dengan hal seperti itu, mereka pasti menganggap film 2012 sebagai suatu hiburan dan mengingatkan kita tentang akan datangnya hari kiamat nanti.
hari akhir atau hari kiamat pasti akan terjadi namun tak satu orang pun yang tau kapan pastinya hari itu akan datang, dan tak satu orangpun yang dapat membayangkan pedihnya hari akhir. jika di lihat lebih jeli lagi film 2012 bukanlah film yang menggambarkan tentang hari kiamat melainkan film yang menggambarkan bencana alam yang sangat luar biasa. di akhir cerita film 2012 ada ratusan orang yang selamat dari bencana hebat itu, namun dalam kiamat yang sesungguhnya nanti (entah kapan) tidak ada satu orangpun yang mampu menyelamatkan diri. tapi film 2012 ini sangat lah menarik dan dapat di jadikan contoh bagi industri perfilman di negara-negara lain agar dapat membuat film dengan special efek sebaik dan sebagus 2012. Namun semua animasi yang di gambarkan dalam film 2012 sangatlah seperti nyata sehingga dapat membuat orang yang menonton beranggapan itu adalah benar. itu menjadi satu nilai plus bagi badan yang memproduksi film 2012 karena itu menunjukkan keberhasilan mereka dalam membuat suatu karya yang fiksi terlihat seperti nyata. dan suatu film di katakan berhasil apabila film itu dapat membawa penontonnya larut dan seperti ikut mengambil bagian di dalamnya.
Dan film 2012 dapat di kategorikan sebagai sebuah film yang berhasil membawa penontonnya ikut larut dan ambil bagian didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar